wiblogger

Tentang Sistem dan Tata Cara Verifikasi PIN AdSense

Jika pada proses pendaftaran adsense sebelumnya situs anda telah berhasil mendapatkan persetujuan penuh dari pihak adsense, pada masa ini, akun adsense bisa dikatakan masih belum aktif sepenuhnya. Mengapa ? Ya, sebelum dapat menerima pembayaran, adsense mewajibkan bagi semua publisher mereka untuk memverifikasi keaslian informasi alamat. Pada proses ini, adsense akan mengirimkan PIN verifikasi ke alamat pembayaran yang telah disubmit oleh publisher pada proses pendaftaran.

Kapan PIN verifikasi ini akan dikirim ?

PIN verifikasi akan dikirim ketika saldo pada akun publisher telah mencapai ambang verifikasi. Adapun besar saldo (Balance) ambang verifikasi ini adalah $10 atau setara dengan mata uang negara publiser. Untuk negara Indonesia, ambang verifikasi ini adalah sebesar Rp.130.000

Dimana saya bisa melihat saldo adsense ?

Informasi saldo ini bisa anda lihat pada halaman Beranda (Home). Lihat pada bagian Saldo (Balance).

Saldo minimum verifikasi pin adsense

Pada proses pengiriman pertama, adsense akan memproses / mengirim PIN seminggu setelah saldo publisher mencapai ambang verifikasi. Adapun lama proses pengiriman hingga PIN sampai ke tangan publisher akan tergantung pada lokasi publisher. Pihak adsense sendiri menjelaskan pada halaman bantuan resmi mereka bahwa umumnya proses pengiriman ini akan berlangsung selama 2-4 minggu. Adapun bentuk fisik dari paket PIN ini kurang lebih seperti berikut:

Contoh paket surat PIN adsense
Image source by Sotazone.net

Pada masa verifikasi ini, publisher akan melihat formulir verifikasi PIN pada halaman beranda adsense.

Cara verifikasi pin adsense

Harap teliti saat memasukkan PIN. Pastikan anda memasukkan PIN ini dengan benar. Dalam hal ini, jika anda melakukan kesalahan input PIN sebanyak 3 kali, akun anda akan dinonaktifkan.


PIN AdSense tidak diterima selama 4 minggu ?

Adsense memberikan jangka waktu verifikasi (memasukkan PIN pada formulir yang disediakan) selama 4 minggu terhitung sejak PIN dikirim. Jika dalam waktu 4 minggu PIN tidak kunjung sampai. Kita harus meminta pengiriman ulang. Namun sebelum itu, pastikan bahwa informasi alamat pembayaran telah diberikan dengan benar. Jika terdapat kesalahan pada alamat yang telah disubmit sebelumnya (atau pada proses pendaftaran), silahkan perbarui informasi alamat pembayaran anda. Lebih jauh tentang ini bisa anda baca pada halaman cara mengedit informasi pembayaran adsense. Mengenai Informasi tentang kapan kita bisa meminta pengiriman ulang PIN, ini juga akan tersedia pada halaman beranda adsense.


PIN tetap tidak diterima hingga pengiriman ketiga ?

Permintaan pengiriman ulang bisa dilakukan sebanyak 2 kali. Jika pada proses ini kita tetap tidak menerima paket PIN, proses selanjutnya yang disediakan adsense adalah verifikasi alamat dengan mengirimkan salinan dokumen resmi. Untuk kebutuhan ini, kita mengirimkan scan KTP. Adapun formulir verifikasi ini juga akan tersedia pada halaman beranda.

Apakah tidak bisa jika saya langsung melakukan verifikasi dengan scan KTP ?

Tidak bisa !, formulir verifikasi ini hanya akan tersedia jika PIN tidak sampai hingga ke pengiriman ketiga (1 pengiriman otomatis dan 2 pengiriman ulang).




Bagikan ke:

1 komentar untuk:

Tentang Sistem dan Tata Cara Verifikasi PIN AdSense
  1. thanks infonya gan,bermanfaat banget untuk saya.

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini. Dukungan tag HTML: Bold Text, Italic Text, and Link Text (Hanya jika diperlukan).

Berlangganan Artikel
Dengan berlangganan artikel kami, anda akan mendapatkan setiap update yang diterbitkan pada situs wiBlogger.com langsung melalui akun email anda. Pastikan juga anda mengkonfirmasi alamat email anda untuk dapat mengaktifkan layanan.
×
Jangan tampilkan lagi