NEOS Blogger Theme: Tema Blogger Simple, Keren, SEO, dan Kaya Fitur

NEOS Blogger Theme

NEOS Blogger Theme
Tema Blogger Dengan Desain Clean, Kaya Fitur, dan Super Customable

Live Demo Dokumentasi

NEOS Theme adalah tema blogger yang dikembangkan dengan mengedepankan performa serta penggunaan yang mudah. Selain dengan desain yang elegan, kaya fitur, dan sistem yang teroptimasi, berbagai penyesuaikan dapat anda lakukan dengan sangat mudah. 99% konfigurasi pada theme NEOS dapat dilakukan melalui antarmuka Tata Letak Blog.


Fitur
Berikut adalah berbagai fitur menarik yang mungkin belum pernah anda jumpai pada theme blogger lainnya:

  • Dukungan View Mode - Light, Dark
  • Dukungan Slider untuk Widget Posts (Blog Posts, Popular Posts, Recent Posts, Posts By Label, Related Posts, dan Custom Posts) - Slider, No Slider
  • Dukungan 2 opsi style widget posts - Small Thumbnail, Big Thumbnail
  • Contact Us by Whatsapp bergaya overlay serta opsi Subjek - Lihat
  • Formatted Contact Us Message - Lihat
  • Auto Table of Content - Lihat
  • Dukungan 2 mode Pagination - Default, Number
  • Dukungan 2 Formulir Komentar - Blogger, Disqus
  • and more...


Sistem dan Performa
Easy to Use and Super Customable
Theme NEOS hadir dengan mengedepankan performa dan kemudahan dalam penggunaan. 99% kegiatan konfigurasi dapat dilakukan melalui Antarmuka Tata Letak pada dashboard blog. Hal ini seperti menambahkan, menghapus, atau mengkonfigurasi widget. Theme ini sangat cocok bagi anda yang belum begitu familiar dengan kegiatan koding. Anda dapat melakukan berbagai penyesuaian tanpa harus terlibat dengan koding XML blogger.

Theme NEOS memungkinkan anda untuk menyesuaikan berbagai hal sesuai kebutuhan. Ada banyak konfigurasi yang bisa disesuaikan, baik itu konfigurasi untuk fitur tertentu maupun konfigurasi pada masing-masing widget.

Clear Documentation
Informasi lengkap terkait penggunaan dan berbagai kegiatan penyesuaian disampaikan secara jelas pada blog dokumentasi. Hal ini mulai dari proses instalasi hingga beberapa informasi sistem theme. Anda dapat mengakses blog dokumentasi ini dengan URL: https://neos-doc.wiblogger.com

Pure Coding
Koding utama theme NEOS dirancang hanya dengan menggunakan pure/native script (Javascript, CSS). Kami menghindari penggunaan library pihak ketiga (jQuery misalnya) yang pada kasus umum akan membebani performa halaman.

Lazy Load Media
Lazy Load Media adalah fitur yang berkaitan dengan sistem pemuatan media (gambar, video, dan iframe). Secara default, browser akan meload semua gambar ketika halaman dibuka. Dengan fitur ini, browser hanya akan meload media ketika terlihat pada layar (di dalam viewport). Sistem ini tentunya membuat proses pemuatan halaman menjadi lebih optimal dengan menunda proses pemuatan media yang belum diperlukan.

  • Tidak hanya terbatas pada media untuk berbagai widget (gambar thumbnail misalnya), sistem lazy load ini juga diterapkan pada media di dalam postingan dan laman.
  • Penerapan sistem lazy adalah dengan menambahkan atribut loading="lazy" secara otomatis. Atribut ini sendiri merupakan atribut native HTML. Penggunaan atribut native HTML adalah untuk memastikan media dapat terindeks oleh mesin pencari seperti biasanya.

Lazy Load Assets
Lazy Load Assets adalah fitur yang berkaitan dengan sistem load berbagai aset eksternal. Aset eksternal di sini adalah seperti Font Awesome dan Iklan Adsense. Pada kasus normal, pemuatan aset ini umumnya akan berdampak buruk pada score Page Speed Insights. Dengan penerapan sistem lazy load, berbagai masalah pada page speed insights akan teratasi.

Auto Resize Image
Auto Resize Image adalah fitur yang berkaitan dengan sistem penentuan ukuran gambar yang akan dimuat. Sistem ini akan merubah ukuran intrinsic gambar menjadi optimal sesuai rendered size gambar. Bersamaan dengan ini, load halaman menjadi lebih cepat dibandingkan dengan membiarkan browser meload gambar dalam ukuran original (atau tidak sesuai dengan rendered size gambar).

  • Dimensi gambar yang diload (intrinsic) akan relatif terhadap rasio perangkat. Sistem ini akan membuat visual gambar Tidak Blur.
  • Tidak hanya terbatas pada gambar thumbnail untuk berbagai widget, sistem auto resize ini juga diterapkan pada gambar di dalam postingan dan laman.

Auto .Webp Image Format
Berkaitan dengan media berupa gambar, selain dengan sistem lazy load dan auto resize, sistem theme juga akan secara otomatis meload gambar dalam format .webp. Format .webp sendiri merupakan format gambar yang paling direkomendasikan saat ini untuk halaman web karena memiliki ukuran yang lebih ringan dibandingkan dengan format gambar lainnya.

Fast Loading
Dengan berbagai penerapan sistem load sebelumnya, mengingat banyaknya fitur dan kustomisasi yang dihadirkan pada theme NEOS, theme tetap memiliki score load yang baik.

Live checker:
  1. Google PageSpeed Insights
  2. Lighthouse
  3. GTmetrix

Ready Schema Markup
Schema Markup adalah sebuah kode atau pemformatan pada halaman web yang bertindak sebagai informasi untuk crawler mesin pencari. Schema markup akan membantu crawler mesin pencari dalam menganalisa dan menentukan konten pada halaman.

Live checker: Rich Results Test

SEO Friendly
Selain desain, sisi SEO juga sangat diutamakan. Tidak hanya baik dimata pembaca, theme NEOS ini telah dirancang sedemikian rupa untuk dapat memberikan nilai positif dimata mesin pencari (terutama Google.com). Beberapa diantaranya adalah seperti penerapan Tag Heading Dinamis, Optimasi Loading halaman, Optimasi struktur HTML dan lain sebagainya.

Live checker: Lighthouse

Mendukung Bahasa Indonesia dan English
Tersedia 2 opsi bahasa default yang bisa dipilih yaitu Bahasa Indonesia dan English. Walaupun demikian, anda tetap bisa menyesuaikan setiap bahasa/teks melalui masing-masing konfigurasi.

Responsive Details
Theme NEOS dirancang tidak hanya sekedar mampu menyesuaikan ukuran layar, setiap detail serta aspek lainnya yang juga sangat mempengaruhi tampilan pada ukuran layar tertentu juga sangat diperhatikan.

Live checker:
  1. I Am Responsive
  2. Google Mobile Friendly

Cross-Browser Compatibility
Theme NEOS telah diuji dan dapat berjalan dengan baik pada berbagai browser modern saat ini (Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera, dan browser Mobile). Ini akan memastikan desain blog tampil konsisten pada berbagai browser yang berbeda.

Updater Tool
Updater Tool adalah software online yang kami sediakan khusus untuk kebutuhan update theme NEOS. Tool ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengupdate theme ke versi terbaru tanpa harus melakukan prosedur instalasi dan konfigurasi theme dari awal. Dengan tool ini, proses update theme hanya membutuhkan beberapa aksi klik - (Lihat).



All Live Checker
  1. Google PageSpeed Insights - (Peforma dan SEO)
  2. Lighthouse - (Peforma dan SEO)
  3. GTmetrix - (Peforma dan SEO)
  4. I Am Responsive - (Responsive)
  5. Google Mobile Friendly - (Responsive)
  6. W3C CSS Validator - (CSS Validator)
  7. Rich Results Test - (Schema Markup)


Dukungan Widget
Dukungan widget berdasarkan jenis konten yang ditampilkan. Beberapa diantaranya juga mendukung style.

  1. Ad Iklan AdSense
  2. Blog Name Nama dan Logo Blog
  3. Nav Expanded Menu navigasi yang terlihat
  4. Nav Button Tombol pada menu navigasi
  5. Nav Search Kotak pencarian
  6. Nav Collapsible Menu navigasi yang bisa dibuka tutup
  7. Featured Post Postingan tertentu yang dikehendaki
  8. Blog Posts Postingan blog
  9. Popular Posts Postingan populer
  10. Recent Posts Postingan terbaru
  11. Posts By Label Postingan berdasarkan label tertentu
  12. Related Posts Postingan terkait
  13. Custom Posts Menampilkan postingan yang dikehendaki
  14. Related Labels Label terkait pada postingan
  15. Comments Komentar Blogger dan Disqus
  16. Footer About Tentang blog di bagian footer
  17. HTML Kustom HTML


Dukungan Formatting
Formatting adalah format HTML siap pakai untuk membuat berbagai elemen menarik di dalam postingan, laman, atau tempat lainnya yang didukung. Berbagai formatting yang tersedia pada theme NEOS Ini akan sangat membantu anda dalam mempresentasikan konten postingan dengan lebih menarik.

  1. Button - (Demo)
  2. Blockquote - (Demo)
  3. Details - (Demo)
  4. Heading - (Demo)
  5. Image - (Demo)
  6. Indent - (Demo)
  7. List - (Demo)
  8. Manual ToC - (Demo)
  9. Mark - (Demo)
  10. Message - (Demo)
  11. Tab - (Demo)
  12. Tabel - (Demo)
  13. Video - (Demo)
  14. Syntax Highlighter - (Demo)


Penempatan Iklan Khusus
Selain melalui widget Ad, terdapat 3 penempatan khusus untuk menampilkan iklan.

  1. Top Of Post Di Atas Postingan
  2. In Post Di Dalam Postingan
  3. In Post Di Bawah Postingan


Lisensi
  • Instal theme pada 1 domain Untuk sekarang, kami hanya menyediakan lisensi regular untuk pembelian theme NEOS. Lisensi ini hanya bisa digunakan pada 1 domain yang terdaftar.

  • Free Update Pembeli hanya membayar 1 kali pada saat pembelian. Tidak ada biaya yang dibebankan untuk kebutuhan update theme.

  • No Branding or Credit link Pembeli akan mendapatkan theme tanpa branding atau credit link yang menuju blog wiBlogger.com.

  • Lifetime Premium Support Selain dengan blog dokumentasi yang kami sediakan, anda juga bisa melaporkan masalah apapun yang anda temui berkaitan dengan penggunaan theme NEOS. Kami akan memberikan solusi sesegera mungkin. Dukungan ini bersifat lifetime, dengan kata lain, selama blog wiBlogger.com ini masih berjalan, dukungan premium yang kami berikan tetap berlaku.


Keterbatasan
Baca dan Setuju Sebelum Membeli!
Untuk versi saat ini (v1.0.3),
  1. Hanya mendukung iklan AdSense. Widget Ad maupun 3 penempatan iklan khusus hanya mendukung kode iklan AdSense
  2. Belum mendukung iklan AdSense tipe Anchor - Selengkapnya
  3. Belum mendukung Contact via Email
  4. Hanya tersedia 2 opsi bahasa default, yaitu Bahasa Indonesia dan English.


Pesan Sekarang

Pengguna FreshOptimz? Untuk pengguna theme FreshOptimz premium, anda bisa mendapatkan theme NEOS secara gratis - Dapatkan Sekarang.



Special Thanks
  • Mas Nover (Owner sekaligus pengembang JetTheme) atas kontribusi dan bantuannya untuk berbagai masalah yang ditemui selama pengembangan theme.
  • FontAwesome sebagai free icon font
Komentar