wiblogger

Cara Memasang Kode Iklan AdSense ke Blog Tanpa Parse

Ketika anda mencari tutorial bagaimana cara memasang kode iklan adsense ke blog, sebagian besar tutorial yang anda jumpai mungkin akan mengarahkan anda untuk melakukan parse kode iklan terlebih dahulu. Tanpa melakukan parse, sistem blogger akan menampilkan pesan error seperti berikut:

error parsing xml blogger

Pada halaman ini, akan kita bahas mengenai trik sederhana yang bisa anda gunakan untuk memasang kode iklan google adsense ke HTML Editor blog tanpa harus melakukan parse. Disini, satu-satunya hal yang perlu anda lakukan adalah dengan mengedit sedikit bagian kode iklan Asynchronous adsense agar dapat divalidasi (dibenarkan) oleh sistem blogger.

Kelebihan:
  • Tidak perlu melakukan parse
  • Struktur kode iklan tetap terlihat rapi sebagaimana penulisan tag HTML pada umumnya


Kenapa pesan error diatas muncul ?

Munculnya pesan error seperti diatas karena sistem tema blogger sendiri yang berbasis XHTML (XML). Dalam XML, salah satu aturan penulisan tag yang berlaku adalah setiap atribut harus memiliki value. Pada kode iklan adsense, atribut async yang terdapat pada script asynchronous tidaklah memiliki value, hal inilah yang menyebabkan sistem blogger tidak dapat memvalidasi penulisan kode.


Solusi:

Untuk mengatasi hal ini, selain dengan melakukan parse, pesan error ini juga bisa kita hindari dengan mengedit sedikit bagian kode adsense. Lebih tepatnya adalah dengan cara menambahkan nilai/value untuk atribut async yang terdapat pada tag script asyncronous adsense. Untuk lebih mudahnya, perhatikan gambar berikut.

pasang kode iaklan tanpa parse

Gambar diatas adalah contoh kode iklan adsense sebelum dan sesudah diedit. Gunakan kode iklan yang telah diedit seperti diatas ketika anda hendak memasang kode iklan ke HTML Editor blog.



Bagikan ke:

Tulis komentar untuk:

Cara Memasang Kode Iklan AdSense ke Blog Tanpa Parse

Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini. Dukungan tag HTML: Bold Text, Italic Text, and Link Text (Hanya jika diperlukan).

Subscribe To Our Newsletter
Dengan berlangganan feed kami, anda akan mendapatkan setiap updates yang diterbitkan pada situs wiBlogger.com langsung melalui akun email anda.
×
Jangan tampilkan lagi